Rekomendasi Laptop Jurusan DKV Yang Tepat!

Rekomendasi laptop jurusan DKV menjadi hal yang penting untuk diketahui oleh calon mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual. Sebab, laptop nantinya akan menjadi hal utama yang diperlukan dalam kegiatan perkuliahan.

Dasar Pemilihan Rekomendasi Laptop Jurusan DKV Yang Terbaik!

Peranan laptop menjadi hal yang penting karena berbeda dengan kesenian yang menggunakan alat bantu seperti kanvas, DKV membutuhkan laptop. Semua desain akan berasal dari program komputer. Jadi, ketahui sejumlah rekomendasi ini bersama, ya!

Laptop memiliki display berkualitas

Hal yang harus Anda perhatikan lebih dahulu sebagai rekomendasi laptop  yang kali ini adalah display. Layar menjadi hal yang sangat penting untuk setiap individu yang berada dalam bidang ini.

Sebab, layar yang memiliki kualitas rendah akan membuat Anda menciptakan hasil karya dengan kecerahan hingga warna yang tidak indah ketika dipindahkan. Tentu saja, hal ini terjadi karena kecerahan yang dibuat akan berbeda ketika berada dalam layar kualitas tinggi.

Rekomendasi laptop jurusan dkv ini akan menyarankan Anda untuk memilih laptop dengan layar resolusi minimal HD. Sehingga, nantinya semua karya yang Anda visualkan dapat tersampaikan dengan baik.

Minimal penyimpanan

Laptop yang Anda miliki harusnya memiliki penyimpanan yang besar. Pada bagian ini, penyimpanan yang harus Anda miliki minimal harus sebesar 4GB RAM. Sebab, semua desain yang terbaik membutuhkan tempat penyimpanan yang besar,

Hal ini terjadi karena semakin jernih maka resolusi desain harus semakin tinggi. Maka karena itu, rekomendasi laptop yang kali ini setidaknya harus memiliki 4 GB RAM sebagai penyimpanan.

Kartu Grafis Dedicated

Hal lain yang kami sarankan untuk dimiliki oleh laptop Anda adalah kartu Grafis Dedicated. Bagian ini memang optional tetapi memiliki kartu ini dalam laptop Anda akan memaksimalkan hasil karya Anda.

Trending:  Tips Memilih PC Komputer yang Penting Untuk Diperhatikan

Kartu grafis yang berada dalam rekomendasi laptop jurusan dkv biasanya dikhususkan untuk keperluan sehari-hari. Maka karena itu, untuk meringankan grafis lebih baik memasang kartu grafis dedicated yang memang digunakan untuk desain Anda saja.

Processor Core 2 Duo

Kali ini, Anda harus memeriksa dengan baik bagian processor yang ada. Bila prosesor yang dimiliki terlalu ringan, maka akan ada banyak error yang Anda temukan. Maka karena itu, memastikan bahwa prosesor minimal core 2 duo merupakan hal yang tepat.

Rekomendasi laptop jurusan dkv yang dapat memenuhi persyaratan ini adalah laptop yang berada dalam intel core i5 atau selebihnya. Dengan memiliki i5 sebagai prosesor maka laptop Anda dapat bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Sejumlah Rekomendasi Laptop Jurusan DKV

Asus X441UV

Laptop yang akan kami sarankan kepada Anda lebih dahulu berasal dari perusahaan teknologi ASUS. Setiap tahunnya, perusahaan ini tentunya tidak pernah gagal dalam memberikan kepuasaan kepada klien.

Maka karena itu, Anda yang merupakan anak desain dapat mencoba gunakan Asus X441UV sebagai laptop Anda. Rekomendasi laptop ini telah memenuhi seluruh syarat yang dibutuhkan.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui bahwa harga yang dibarendol untuk laptop ini sudah sangat terjangkau. Jelas saja, dengan spek tinggi yang diberikan Anda hanya perlu mengeluarkan 6 juta saja.

Lenovo IP 310-14IKB

Rekomendasi laptop juriusan dkv yang juga dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan kali ini adalah Lenovo IP310-141KB. Lenovo telah menyediakan laptop dengan prosesor i5 generasi ke 7 untuk Anda.

Selain itu, Anda juga akan menemukan HDD sebesar 1 terabyte untuk menampung data yang akan disimpan dalam laptop. Ruang penyimpanan tersebut tentunya sudah sangat besar dan dapat membantu Anda dalam menyimpan desain.

Trending:  Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Sebagian

Ukuran layar dalam  laptop  ini juga besar. Tentu saja, hal ini terjadi karena Anda akan menemukan layar laptop Lenovo seri ini sebesar 14 inchi. Ukuran ini akan membantu membuat gambar terlihat lebih besar.

Asus X555QG-BX121D

Asus kembali menjadi laptop yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan. Kali ini, coba perhatikan Asus dengan model X555QG-BX121D. Tipe ini tidak kalah dengan model yang sebelumnya kami rekomendasikan.

Dibekali dengan RAM sebesar 8GB  laptop  ini akan mencegah bug karena laptop sudah terlalu penuh. Sistem operasi DOS juga akan membantu memudahkan Anda mengoperasikan laptop ini.

Asus yang satu ini memiliki layar yang cukup besar. !5,6 inchi menjadi ukuran laptop tersebut. Sehingga, dalam membuat desain, Anda akan merasakan kenyamanan. Kesalahan juga dapat terdeteksi secara lebih cepat.

Acer Aspire E5-475G Core i7

Acer juga masuk ke dalam salah satu rekomendasi laptop jurusan dkv yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Terlebih untuk Acer Aspire E5-475G Core i7. Sesuai dengan namanya, seri Acer yang kali ini telah dilengkapi intel 7 sebagai prosesor.

Selain itu, Anda akan menemukan laptop ini diberikan bobot yang lebih ringan untuk memudahkan Anda. HDD yang akan diberikan oleh laptop ini kepada penggunanya juga cukup besar.

Selain itu, masih ada dukungan 4 GB RAM pada rekomendasi ini. Anda tentunya akan mempertimbangkan laptop 8 jutaan ini untuk menjadi milik Anda, bukan? Tentu saja, harga ini sangat worth it untuk fasilitas yang akan diraih.

Itulah beberapa rekomendasi laptop jurusan dkv yang dapat Anda pertimbangkan. Bila masih merasa belum puas dengan rekomendasi ini, maka gunakan beberapa dasar pemilihan. Dengan begitu, kami pastikan Anda akan dapat menemukan yang terbaik menjadi milik Anda.

Trending:  Keunggulan MSI GF63, Laptop Gaming Yang Banyak Dicari

Check Also

Begini Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Laptop saat ini sudah menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu …