Daftar Rekomendasi Laptop untuk Video Editing Terbaik 2022

Dalam kegiatan mengedit video, kebanyakan orang memang jauh lebih nyaman menggunakan laptop atau komputer. Jika Anda mencari rekomendasi laptop untuk video editing maka kami punya solusinya.

Pada dasarnya laptop yang memiliki spesifikasi tinggi semakin dibutuhkan saat ini. Hal tersebut disebabkan kebutuhan yang dimiliki oleh para penggunanya, contohnya saja untuk seorang edior video.

Namun karena semakin banyak pilihan spesifikasi dari laptop-laptop tersebut, mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan. Maka dari itu lihatlah beberapa rekomendasi laptop yang akan kami sampaikan.

Beberapa Rekomendasi Laptop untuk Video Editing Terbaik

Langsung saja berikut ada beberapa daftar rekomendasi laptop yang terbaik untuk proses editing video:

Rekomendasi Laptop untuk Video Editing dari ASUS ZenBook Pro Duo 15

ASUS ZenBook Pro Duo 15 menjadi rekomendasi laptop  urutan pertama. Laptop ini sangat cocok untuk Anda yang sering mengedit video sambil membuka banyak tab secara bersamaan.

ASUS ZenBook Pro Duo 15 ini hadir dengan berbagai fitur layar sekunder, sehingga layak dipertimbangkan untuk proses edit video. Untuk layar tambahan tersebut disebut dengan ScreenPadTM yang memiliki ukuran 14,09 inci.

Rekomendasi laptop untuk video editing ini memiliki resolusi UHD, dengan teknologi Active Aerodynamic system plus. Laptop ini dilengkapi dengan RAM sebanyak 32 GB DDR4, layar berukuran 15,6 inci OLED UHD.

Untuk mendapatkan laptop ASUS ZenBook Pro Duo 15 ini, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 42.999.000. Harga tersebut bisa berbeda tergantung dimana Anda membelinya, dan kapan membelinya.

Rekomendasi Kedua DELL XPS 15

Rekomendasi kedua adalah DELL XPS 15. Saat proses pengambilan video, tentu saja harus dilengkapi dengan kamera yang canggih. Dengan menggunakan DELL XPS 15 ini dapat mudahkan memindahkan data.

Trending:  Mengontrol HP dari Jarak Jauh? Begini Cara Remote HP

Sebab laptop ini dilengkapi dengan slot SD card, yang sering digunakan pada kamera. Dengan adanya slot tersebut, proses pemindahan data dari kamera ke laptop tentu saja akan jauh lebih aman.

Rekomendasi laptop untuk video editing ini akan cocok bagi Anda yang lebih suka mengambil gambar seorang diri. Hal tersebut dikarenakan proses pemindahan datanya sangat mudah.

Bahkan port Muliple Thubderbolt 4 produk ini dapat menghubungkannya dengan berbagai perangkat. Seperti perangkat untuk videografi yang meliputi mikrofon dan mixing board.

DELL XPS 15 ini dilengkapi dengan RAM sebesar 32 GB DDR4, dan layar berukuran 15,6 inci resolusi FHD+. Untuk mendapatkan rekomendasi laptop ini Anda harus merogoh dompet kurang lebih sebesar Rp. 27.499.00.

Rekomendasi Laptop Untuk Mengedit dari ASUS ROG strix SCAR 17

Rekomendasi ketiga yang akan kami berikan adalah ASUS ROG strix SCAR 17. Walaupun pada dasarnya laptop ASUS ini dikhususkan untuk gaming, namun karena spesifikasinyalah membuat laptop ini cocok untuk kegiatan editing video.

Apalagi dengan GPU, Storage, RAM hingga layar dari laptop ini sangat rekomendasi laptop untuk video editing. Produk ini dibekali dengan empat heatsink yang sudah dilengkapi dengan tembaga ringan.

Dengan begitu, laptop ini dapat memperlancar aliran panas dalam laptop untuk performa gaming ataupun edit video secara maksimal. Sehingga laptop ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kegiatan sehari-hari bermain game atau mengedit video.

Rekomendasi laptop  ini dilengkapi dengan RAM sebesar 32 GB DDR4. Kemudian dengan layar berukuran 17,3 inci IPS WQHD. Untuk mendapatkan laptop ini Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 41.999.000.

Laptop HP Victus 16

Rekomendasi berikutnya laptop untuk kegiatan edit video adalah HP Victus 16. Laptop ini sangat cocok untuk bagi Anda yang bekerja sebagai video editor.

Trending:  Acer Aspire 5 a515, Laptop Keren Dengan Fitur Lengkap

Saat mengedit video, terkadang seseorang membutuhkan inspirasi yang bisa datang diberbagai tempat. Sehingga seseorang kerap kali berpergian untuk mencari inspirasi tersebut. Rekomendasi laptop untuk video editing sangatlah cocok untuk dipilih.

Alasannya karena laptop HP ini dibekali baterai dengan daya tahan yang cukup lama, yakni hingga 8 jam. Sehingga bagi Anda yang suka berpergian tidak perlu lagi khawatirkan soal baterai laptop yang bisa mati ditengah jalan.

Rekomendasi ini, memiliki RAM sebesar 16 GB DDR4 dan layar berukuran 16,1 inci IPS FHD. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 21.499.000.00 Anda bisa memiliki laptop HP ini.

Laptop Huawei MateBook  D 14

Rekomendasi terakhir adalah Huawei MateBook D 14 yang cocok untuk kegiatan editing video. Jika daftar sebelumnya Anda harus mengeluarkan uang puluhan juta, untuk mendapatkan laptop Huawei ini cukup dengan mengeluarkan Rp. 9.996.000.00.

Meskipun harganya jauh di bawah rekomendasi laptop untuk video editing sebelum-sebelumnya, namun Huawei mampu bersaing.

Huawei Matebook D 14 ini memiliki berat sekitar 1,38 kg dengan ketebalannya sebesar 15,9 mm. Dengan ukuran seperti itu, Huawei termasuk laptop yang ringan dan juga ramping. Produk yang cocok untuk mahasiswa yang memiliki kegiatan editing.

Meskipun rekomendasi ini hanya dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB. Tetap saja, laptop ini masih cocok untuk mendukung proses editing video. Apalagi dengan harganya yang sangat terjangkau, layak dipertimbangkan bukan?

Perlu diingat kembali, jika harga-harga yang kami cantumkan di atas sewaktu-waktu dapat berubah. Hal tersebut biasanya tergantung wilayah, dan juga waktu pembelian produk laptop itu sendiri.

Itu saja yang dapat kami sampaikan seputar rekomendasi laptop untuk video editing versi kami. Pilihlah laptop yang memang cocok dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Trending:  Acer Predator 21x,  Laptop Gaming Paling Sangar

Check Also

Teknik Komputer Jaringan

Teknik Komputer Jaringan Adalah

Istilah TKJ atau Teknik Komputer Jaringan tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian anak muda, …