Rekomendasi Stylus Pen yang Bisa untuk Tablet dan Smartphone

Bagi komikus ataupun desainer grafis yang bekerja dengan tablet, Anda tentu membutuhkan stylus pen. Ada rekomendasi stylus pen yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin melakukan upgrade peralatan menggambar Anda.

Ada berbagai jenis stylus pen di pasaran, tapi memilih yang berkualitas dan sesuai kebutuhan adalah tujuan. Berikut adalah tips memilih stylus pen yang baik dan berbagai rekomendasinya.

Cara Memilih Stylus Pen

Perhatikan Ujungnya

Ada tiga jenis ujung dari stylus pen, yakni ujung runcing, ujung tebal dan ujung yang mirip dengan kuas. Setiap jenis ujung memiliki fungsi yang berbeda, jadi Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan.

Pilih yang Sensitif Terhadap Tekanan

Bekerja menjadi illustrator butuh alat yang prima, karena itu Anda sebaiknya menggunakan rekomendasi stylus pen yang sensitive dengan tekanan. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat garis tebal dan tipis tanpa harus melakukan arsir berlebih.

Pertimbangkan Harga

Stylus pen punya harga yang berbeda-beda, karena itu Anda bisa pertimbangkan harga stylus pen dengan budget yang dimiliki. Sudah banyak stylus pen dengan harga terjangkau yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi Stylus Pen Terbaik

Adonit Mini 4

Jika membutuhkan stylus pen yang bisa membuat Anda menggambar lebih mudah, Anda bisa gunakan Adonit Mini 4. Produk ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menggambar di smartphone dengan lebih mudah.

stylus pen ini cukup populer karena ringan dan nyaman untuk digunakan, baik oleh pemula ataupun professional. Berkat fitur yang ada, yakni conductive touch, proses menggambar outline jadi lebih mudah.

Berkat fitur tersebut, Anda bisa menggambar dan menghapus garis outline dengan lebih mudah. Tak hanya itu, Adonit Mini 4 juga cukup terjangkau, jadi cocok untuk Anda yang budgetnya terbatas untuk membeli stylus pen.

Trending:  8 Aplikasi Filter Instagram Kekinian Yang Banyak Dipakai Selebgram

Nilkin iSketch Adjustable Capacitive Stylus

Anda yang ingin menggunakan stylus pen high end dan berkualitas, ada produk dari Nilkin yang bisa Anda coba. Keunggulan dari stylus pen ini adalah hadirnya tiga sensitvitas level yang akan memberikan pengalaman menggambar lebih intens.

Banyak orang memberikan rekomendasi ini karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan menggambar. Sensitifitas medium, low, dan high yang ada bisa Anda atur sesuai denga selera.

Tak hanya itu, ada tambahan chip dalam produknya yang membuat gambarnya jadi lebih presisi. Ujung pensilnya juga menggunakan serat karbon dan silicon, sehingga tak akan merusak layat pen tablet Anda.

Adonit Pixel

Masih dari brand Adonit, ada seri Adonit Pixel yang bisa Anda gunakan. Produk ini menggunakan fitur yang lengkap, sehingga membuat pekerjaan menggambar jadi lebih mudah. Produktifitas Anda juga jadi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya dengan bantuan pen tablet ini.

Alasan kenapa Adonit Pixel menjadi rekomendasi stylus pen adalah produknya yang di desain sensitive terhadap tekanan. Ada juga tambahan fitur palm rejection sehingga layar tak mudah tergambar hanya karena gesekan tangan.

Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki tangan besar, sebab ukuranya sekitar 10,5 mm. Biasanya stylus pen hanya berukuran 9 mm dengan desain yang tipis. Jika Anda tidak terbiasa dengan stylus pen ukuran besar, produk ini mungkin harus Anda pertimbangkan.

Huawei M Pencil 2nd Generation

Ada lagi produk high end untuk stylus pen yang bisa Anda coba. Huawei menghadirkan M Pencil dari generasi yang memiliki sensitifitas tinggi. Dengan memanfaatkan teknologi barunya, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika menggambar.

Produk stylus pen terbaik ini juga memiliki sensitifitas hingga 4096 level. Cocok untuk pengguna yang sudah professional dan membutuhkan stylus pen kualitas tinggi. Bahkan ketika menggambar miring, sensitifitasnya tak berkurang sedikit pun.

Trending:  Spesifikasi dan Harga HP POCO X3, Keunggulan, Kekurangannya Terbaru

Jangan khawatir, stylus pen memiliki latensi yang rendah. Jadi Anda bisa menggambar dengan hasil yang lebih presisi. Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan produk ini dengan daya yang rendah. Sekali pengisian selama 30 detik, Anda bisa menggunakannya selama 10 menit.

Faber Castell Pen Vernate 0.7

Faber Castell tak hanya mengeluarkan pensil dan alat tulis saja, baru baru ini Faber Castel juga mengeluarkan produk stylus pen yang cukup mumpuni. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda bisa mendapatkan stylus pen dengan fitur yang unik.

Anda bisa mendapatkan stylus pen di satu ujung dan pena di ujung yang lain. Sebagai rekomendasi stylus pen yang cocok untuk pemilik budget terbatas, produk ini memiliki ujung gambar bulat yang cocok untuk pemula.

Tinta yang terdapat dalam pen bagian atas memiliki dua warna, dan bisa Anda isi ulang. Jadi Anda bisa menggambar ilustrasi di kertas dan langsung memindahkannya ke gambar digital dalam waktu singkat.

Apple Pencil 2nd Gen

Apple juga memproduksi stylus pen dengan harga yang terbilang tinggi. Sebagai produk high end, Anda akan mendapatkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah stylus pen yang akan terisi secara otomatis ketika tak digunakan.

Alasan lain kenapa produk ini jadi rekomendasi  adalah presisinya yang cukup tinggi jika digunakan untuk menggambr. Tak hanya itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk menggambar, mewarnai, dan membuat catatan.

Produk ini memang di desain khusus untuk iPad, jadi Anda tak bisa menggunakannya pada sembarangan monitor atau pen tablet. Jika ingin mendapatkan produk dengan kualitas terbaik, Anda bisa menggunakan stylus pen yang satu ini.

Demikianlah berbagai rekomendasi stylus pen yang bisa Anda gunakan. Semoga Anda mendapatkan pilihan yang tepat dengan daftar diatas.

Trending:  Kumpulan Nama Efek IG Yang Bagus, Cantik dan Keren Dijamin Kece Abis

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …