Resiko Bitcoin Dan Apakah bitcoin aman dan legal

Resiko Bitcoin tidak jauh dari ujian, karena ada banyak orang yang kehilangan uang mereka karenanya, dan itulah yang akan kita bahas hari ini.

Resiko Bitcoin

Resiko Bitcoin bukan hanya pada sisi kehilangan uang saja, tetapi mungkin mencapai titik penjara di beberapa negara yang melarang berurusan dengan jenis pembayaran ini, dan mungkin sebagian besar negara-negara ini berasal dari negara-negara Arab kami seperti Aljazair dan Maroko, yang mulai mengeluarkan undang-undang yang mengkriminalisasi berurusan dengan mereka.

Berdasarkan hal di atas, resiko Bitcoin dapat diklasifikasikan menjadi:

  • Resiko hukum
  • Resiko dalam hal fluktuasi harga
  • Resiko peretasan

Apakah bitcoin aman dan legal?

Seperti yang kami sebutkan di atas, beberapa negara Arab dan Afrika telah mengkriminalisasi berurusan dengan mata uang terenkripsi sebagai salah satu metode penipuan elektronik, sementara negara lain belum mengambil tindakan apa pun terkait dengan berurusan dengan Bitcoin, baik positif maupun negatif.

Mungkin dasar dari undang-undang ini adalah karena sejarah Bitcoin, yang merupakan mata uang resmi di situs web gelap pada masa pertumbuhannya, seperti yang digunakan oleh peretas dan terkadang oleh pengedar narkoba dan anggota.

Ketakutan negara-negara ini tentang Bitcoin juga dapat dikaitkan dengan sejumlah besar listrik yang digunakan untuk memproduksi sebagian kecilnya, yang dapat menyebabkan masalah bagi negara-negara miskin listrik seperti Mesir, karena konsumsi listrik sejumlah kecil. Perangkat penambangan Bitcoin terkadang setara dengan konsumsi area perumahan lengkap.

Baca Juga: Bagaimana Jika Bitcoin Menjadi Mata Uang Resmi?

Risiko fluktuasi mata uang

Tingginya volatilitas harga mata uang adalah salah satu alasan ekstrim untuk berhati-hati ketika berhadapan dengan Bitcoin.Bayangkan dengan saya, pembaca yang budiman, bahwa Anda membeli Bitcoin dengan harga 50 ribu dolar, misalnya, harganya turun 20% dalam waktu beberapa menit, bagaimana perasaan Anda saat ini.

TRENDING:  Mengapa Harga bitcoin jatuh? Akankah harga bitcoin pulih? Inilah yang dikatakan para pedagang dan investor

Tentu saja, jika Anda berspekulasi tentang Bitcoin saat ini, sudah pasti bahwa Anda akan kehilangan sebagian besar akun Anda, jika tidak seluruh akun Anda (dalam kasus akun kecil, atau tidak berkomitmen pada manajemen risiko) atau di setidaknya kehilangan 20% dari modal Anda jika Anda menyimpannya di dompet Anda.

Risiko peretasan

Faktor ini mungkin paling tidak berisiko, karena tingkat keamanan yang tinggi dari sistem blockchain tempat Bitcoin dibangun, tetapi tidak dapat disangkal bahwa ada banyak insiden yang dipantau oleh otoritas pemerintah.

Secara umum, pembajakan tetap menjadi ancaman konstan bagi investor sejak awal transaksi di Internet hingga saat ini, dan wajar jika transaksi dalam mata uang digital bukan tanpa proses ini, bahkan jika persentase kecil hampir tidak ada.