Review Printer Epson L3210, Keunggulan, Kelebihannya Terbaru 2022

Spesifikasi Printer Epson L3210 – Bagi yang sedang mencari printer baru, simak keunggulan printer Epson L-3210. Tentu saja, jika berbicara tentang printer, merek Epson selalu menjadi topik utama diskusi, karena memiliki banyak produk hebat.

Printer Epson L3210 merupakan penerus seri L3110 dan sudah sedikit mengalami peningkatan performa secara keseluruhan pada spesifikasinya.

Hadir sebagai printer modern, Epson L3210 memiliki spesifikasi dan banyak fitur penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna yang kompleks. Jadi, jika bertanya-tanya apa gunanya printer hebat ini, kamu dapat melihat ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga : Printer HP Ink Tank 315, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2022

Review Keunggulan Printer Epson L3210

Pertama, mari kita lihat bagian desain bodi printer Epson L-3210 ini. Printer yang cocok untuk kantor atau pekerjaan rumahan, Epson L3210 hadir dengan desain yang menarik dalam warna gelap (hitam).

Printer Epson L3210 ini berukuran 375 x 347 x 179mm. Tentu saja, ini sangat kompak, sehingga tidak memakan terlalu banyak ruang penyimpanan, yang membuat meja lebih fleksibel bahkan jika kamu memiliki printer tambahan ini.

Relatif ringan, hanya 3.9KG dibandingkan berat printer Epson L-3210. Menurut saya beratnya hampir sama dengan laptop kelas menengah saat ini yang pasti portabel ketika kamu ingin memindahkannya nanti.

Dukungan Sistem Operasi dan Dukungan Dokumentasi

Epson L3210 sudah mendukung OS Windows dari XP, 7, 8, 10 hingga yang terbaru 11. Demikian juga pengguna Windows Server dan pengguna Mac OS juga dapat menggunakan versi 10 atau yang lebih baru agar kompatibel dengan printer Epson ini.

Sedangkan untuk ukuran kertas mendukung printer Epson L3210 serta hampir semua jenis ukuran biasa, seperti:

  • Legal (8.5 x 14″)
  • Letter
  • A4
  • 16K (195 x 270 mm)
  • B5
  • A5
  • A6
  • 5 x 8
  • C6
Trending:  Spesifikasi Printer Canon PIXMA MP287 Lengkap, dan Harga Terbaru

Epson L3210, printer serbaguna, memungkinkan untuk mencetak berbagai dokumen baik hitam putih maupun berwarna.

Dan jika perlu mencetak foto, printer L3210 ini juga mendukung gambar definisi tinggi, sehingga kamu dapat memanfaatkannya.

Sebagai informasi tambahan, printer Epson ini mendukung resolusi super tinggi 5760 x 1440 dpi. Jadi kamu pasti bisa mendapatkan hasil yang baik saat mencetak gambar berwarna.

Printer ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan perkantoran, seperti browser iklan berwarna, atau kebutuhan lainnya.

Baca Juga : Daftar harga Printer HP dan spesifikasinya update Terbaru 2022

Apa Saja Fitur dan Keunggulan Epson L3210 lainnya?

1. Pencetakan Berkecepatan Tinggi

Sebagai pengguna yang sangat sibuk, memiliki printer dengan kemampuan mencetak yang tinggi tentunya sangat membantu dalam meningkatkan produktivitasnya sehari-hari.

Dalam mode cetak hitam putih, printer L3210 dapat mencetak hingga 10 halaman per menit. Untuk pencetakan warna, kecepatannya berkurang sekitar 5 lembar.

Tentu saja, perlambatan dengan opsi pencetakan warna cukup alami, dan ini juga berlaku untuk printer merek lain.

Namun, penting juga untuk dicatat bahwa kecepatan pencetakan dapat bervariasi tergantung pada seberapa banyak konten yang kamu isi di kertas yang akan dicetak nanti.

2. Lebih Awet dan Tahan Lama

Saat membeli printer Epson L3210 baru, tentunya mendapatkan garansi resmi hingga dua tahun. Secara resmi, Epson mengklaim bahwa produk printer ini dapat mencetak hingga 30.000 lembar.

Tentu saja, bagian terpenting dari sebuah printer, printhead, juga merupakan komponen yang dijamin.

Jadi, jika menggunakan printer ini, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah daya tahan karena sudah pasti awet.

3. Cocok Untuk Berbagai Usaha Kecil dan Menengah

Dibalik bobotnya yang ringan dan ukurannya yang kecil, printer Epson L3210 ini dapat digunakan sepanjang hari.

Trending:  Review Spesifikasi Printer Epson L5190, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Mengingat printer ini menggunakan tinta yang perlu digunakan secara rutin agar tidak cepat kering, maka tak heran jika hal ini memberikan efek yang lebih baik.

Baik memulai bisnis fotokopi kecil-kecilan atau memulai kantor, printer ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

4. Tinta Lebih Hemat

Epson juga mengklaim bahwa printer ini lebih hemat tinta dibandingkan pendahulunya, seperti Epson L3110.

Epson L3210 memiliki tangki tinta built-in, sehingga tidak perlu bolak-balik untuk isi ulang yang bisa membuat tangan mu kotor.

Tangki tinta memiliki kapasitas hingga 4500 halaman tinta hitam saat penuh. Kapasitas cetak warna dapat mencetak hingga 7500 halaman.

EcoTank Epson memudahkan pengguna untuk mengisi ulang saat nanti habis tanpa khawatir tumpah atau tangan kotor.

Tangki tinta terintegrasi dengan baik untuk mencegah tumpahan nozel, sehingga praktis, halus dan cepat untuk diisi. Isi tangki keempat tinta didesain transparan dan terlihat dari luar, sehingga kamu dapat memeriksa status isi tangki setiap saat.

Jika ingin mengisinya, kamu dapat melakukannya dengan mudah dengan membuka sudut kanan atas printer.

5. Multi fungsi Print, scan, dan copy

Printer masa kini pasti memiliki tiga fungsi utama: print, scan, dan copy. Pencetak ini tentu menghasilkan warna hitam putih atau pencetakan warna, fungsi cetak tentu saja penting.

Kamu juga dapat memanfaatkan kebutuhan kantor mu saat ini, terutama dalam hal kemampuan memindai dan menyalin.

Penggunaan printer ini sangat bagus untuk scan dan copy juga sangat sederhana dan sangat praktis. Jadi orang kantoran yang ingin menggunakan printer ini akan dapat menggunakannya dengan lancar, meskipun baru pertama kali.

Baca Juga : Hp Pavilion Gaming 17 Untuk Para Gamers

Trending:  6 Persiapan Untuk Menjadi Streamer Di Facebook Gaming Creator

Berapa Harga Printer Epson L3210?

Hingga artikel ini ditulis, printer Epson L-3210 harus merogoh kocek sekitar Rp 2,5 juta (2022) melalui marketplace online.

Jika tertarik untuk membeli printer bagus dari Epson ini, tentu harganya sangat terjangkau dan layak.

Kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 2 juta untuk mendapatkan banyak fitur yang bisa digunakan berkali-kali, seperti print, scan dan copy.

Kesimpulan dan Akhir Kata

Printer Epson L-3210 memiliki banyak potensi untuk dipilih sebagai pendamping aktivitas pencetakanmu sehari-hari. Printer Epson L-3210 terbaru juga memiliki harga yang terjangkau, memiliki ketersediaan stok yang signifikan baik offline maupun online di pasaran, dan sangat layak untuk mempertimbangkan poin harga yang cukup terjangkau serta banyak fitur pendukung dan daya tahan.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai review kelebihan printer Epson L3210 yang mungkin bisa menambah wawasan sebelum membelinya. Kami berharap diskusi ini akan membantu pembaca yang mencari printer yang bagus seperti Epson L3210 untuk membuat keputusan yang tepat.

Check Also

Indonesia Telah Mengantongi SKLO Untuk Server 5G

Jaringan 5G, pertama kali diluncurkan oleh provider telkomsel. Indonesia  telah mendapatkan  surat keterangan laik operasi …