Review Spesifikasi Printer Epson L5190, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Review Printer Epson L5190 – Sejak munculnya alat cetak pertama sejak tahun 80-an, printer di sini sudah banyak berubah. Terbukti dengan semakin canggihnya kemampuan mesin cetak ini. Ini dapat berfungsi lebih dari sekadar alat untuk mencetak dokumen hitam-putih dan juga berwarna.

Kamu dapat mencetak foto dan menyalin serta memindainya dari satu unit printer. Salah satunya bisa ditemukan pada seri Epson L-5190. Berikut review spesifikasi, kelebihan dan kekurangan printer Epson L5190.

Kita tahu bahwa nama Epson adalah merek terkenal yang sangat populer di seluruh dunia. Ini adalah merek pertama yang muncul di opsi pencarian Google, bahkan ketika kamu pertama kali mencari printer.

Secara historis, merek printer Epson ini telah ada selama beberapa dekade. Kualitas produk yang diluncurkan selalu update dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi itu hanya memilih pengguna dari berbagai grup. Dimulai dengan menggunakan printer pribadi untuk rumah, kantor, dan kantor.

Salah satu printer seri Epson dengan tangki tinta original L-series L5190. Varian printer yang sempurna. Pers tunggal ini menawarkan berbagai fitur dan fasilitas istimewa.

Jadi ini adalah suatu keharusan dan kamu bahkan dapat mengganti mesin cetak yang masih menggunakan kartrid lama.

Baca Juga: Spesifikasi Printer Canon G2000, Kelebihan, Kekurangan, dan Harga 2022

Review Printer Epson L5190

Printer L-series generasi kedua (output) terbaik, seri printer Epson adalah pilihan terbaik untuk kelas printer yang lengkap, seri Epson L-5190 4 digit ini mengadopsi konsep desain bodi printer yang sama dengan L1100, dan L3150 dan L3110 menempatkan tangki tinta di depan printer untuk menghemat ruang dan membuatnya lebih dinamis.

Selain desain bodi, warna unit printer ini adalah hitam glossy sehingga memberikan kesan mewah. Bagian depan printer ini memiliki tampilan panel kontrol tambahan dengan tombol-tombol yang memudahkan akses pengoperasian berbagai program dan fungsi printer tanpa terlebih dahulu melalui komputer.

Trending:  6 Trik Mengecek Spesifikasi Laptop dan Komputer (Pc) Yang Sangat Mudah Dilakukan.

Tangki Tinta Minimalis Berkapasitas Besar

Jika kamu ingin membeli printer ini, sangat cocok jika kebutuhan pencetakan bisa mencapai ribuan per bulan. Printer Epson L5190 ini telah menerapkan sistem dosing untuk memastikan tinta dipasok terus menerus dari tangki. bagian cetak.

Dibandingkan model dan jenis printer sebelumnya dengan tangki tinta terpisah, desain tangki tinta modern terdiri dari empat lubang tangki yang berbeda tergantung pada tinta yang kamu pegang, yaitu Cyan-Magenta-Yellow-BlackK, sehingga proses isi ulang menjadi lebih mudah. Tangki ini dapat menampung 1 botol tinta atau sekitar 70ml.

Desain lubang di ujung pengisian tinta juga sangat unik. Dirancang khusus agar sesuai dengan ujung botol tinta isi ulang asli Epson sehingga menempel dengan benar. Tidak ada lagi khawatir tinta tumpah atau terciprat selama proses isi ulang tinta Epson L5190.

Baca Juga: Printer HP Ink Tank 315, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2022

Kualitas dan Kecepatan Cetak Yang Luar Biasa

Dengan printer ini, kamu dapat menghemat biaya cetak dan biaya perawatan dengan lebih efisien. Klaim Epson menggunakan sebotol tinta hitam bisa menghasilkan sekitar 7500 lembar kertas cetak, atau sekitar 4500 lembar total tinta. Ini jauh dari kapasitas cetak kartrid biasa. ,

Dengan informasi dan berbagai review mengenai printer Epson L5190 ini, bagaimana proses kecepatan cetaknya? Memberikan kecepatan cetak cepat hingga 10 ipm untuk pencetakan hitam putih dan hingga 5,0 ipm untuk pencetakan berwarna.

Bagaimana kualitas cetaknya? Resolusi cetak yang diterapkan dapat mencapai hingga 5760 x 1400 dpi, sehingga gambar yang dicetak dapat terlihat tajam dan jernih.

Pada kapasitas cetak maksimalnya, printer ini dapat mencetak foto tanpa bingkai hingga 4R dan dokumen hingga ukuran kertas A4 (tanpa bingkai).

Trending:  Spesifikasi, Harga HP Redmi Note 11 Pro Kelebihan, dan Kekurangannya

Baca Juga: Review Printer Epson L3210, Keunggulan, Kelebihannya Terbaru 2022

Harga Printer Epson L5190

Info Harga Printer Epson L5190
Harga Printer baru Rp. 3.6950.000
Harga Printer bekas

Keunggulannya

Berikut beberapa review kelebihan printer Epson L1590 masa kini.

1. Desain minimalis

Seri printer Epson ini didesain sangat minimalis dan ramping. Meskipun memiliki banyak fitur yang diulas di atas, ini menghemat ruang dan lebih ringan. Beratnya 37,5 x 34,5 x 23,7 cm dan beratnya hanya sekitar 5 kg.

2. All in one

Demikian ulasan mengenai spesifikasi Epson L5190, kelebihan dan kekurangan terlengkap. Kamu dapat mencetak dokumen, foto, pindaian, dan salinan. Satu mesin berfitur lengkap.

3. Koneksi Wi-Fi dan Wi-Fi Langsung

Fitur Wi-Fi dan Wi-Fi Direct untuk terhubung ke laptop atau smartphone. Jadi, ketika ingin mencetak data dari ponsel, kamu dapat langsung terhubung tanpa harus memindahkannya ke komputer terlebih dahulu.

4. Hemat Biaya

Mesin ini sangat hemat biaya. Satu botol tinta dapat mencetak 4.500 hitam dan 7.500 warna.

5. Isi ulang tinta mudah

Dilengkapi dengan mekanisme khusus untuk pengisian ulang bersama dengan tangki tinta, membuat pengisian tinta menjadi lebih mudah.

6. Resolusi dan kecepatan luar biasa

Kemampuan pencetakan mesin L5190 mendukung resolusi hingga 5760 x 1400 dpi. Kemudian kecepatan cetaknya bisa melewati 10 ipm untuk gambar hitam putih dan 5 ipm untuk gambar berwarna.

7. Garansi resmi

Epson menawarkan garansi purna jual resmi selama dua tahun. Benar-benar keren, bukan?

8. Memori penyimpanan faks tersedia

Ini memiliki fungsi faks siaran dan faks PC, dan mesin ini dapat mengirim faks komputer dan digital. Kamu juga dapat menyimpan hingga 100 halaman dokumen.

Trending:  Spesifikasi, Keunggulan dan Harga Printer Epson L3110 Terbaru

9. Fitur ADF

Apakah kamu ingin memindai dan menyalin dokumen dengan printer? Seri L5190 dapat mencapai hingga 30 halaman.

Epson L5190 memiliki banyak keunggulan dan printer ini adalah suatu keharusan. Sangat cocok untuk kebutuhan mesin cetak di era modern, terutama kebutuhan kantor.

Baca Juga: Daftar harga Printer HP dan spesifikasinya update Terbaru 2022

Kekurangannya

Selain ciri-ciri mesin L5190 di atas, ada hal-hal kecil yang membuatnya menjadi kelemahan. Ini adalah harga printer yang cukup mahal.

Harganya memang lebih mahal dari seri Epson lainnya, namun meski dibanderol dengan harga tinggi, jika melihat keseluruhan fungsi dan spesifikasi yang diberikan, spesifikasi Epson L5190 sangat mirip.

Akhir Kata

Demikian ulasan dan review spesifikasi Epson L5190 yang bisa di evaluasi di dunia printer, Melihat kelebihan dan kekurangan diatas, sepertinya lebih tertarik dengan fungsinya bukan? Jadi tunggu apa lagi, dapatkan mesin cetak terbaik ini jika sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Check Also

7 Alternatif Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive

Alternatif Aplikasi Penyimpanan Selain Google Drive, Berbicara tentang Google Drive ialah salah satu layanan penyimpanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.