Samsung Galaxy A53

Samsung Galaxy A53, Hp Keluaran Baru dengan Fitur Super Lengkap

Ada banyak sekali Hp terbaru yang bermunculan akhir-akhir ini. Di mana, berbagai Hp tersebut memiliki fitur menarik yang tentunya akan sangat berguna bagi para penggunanya. Selain itu, harganya pun terbilang cukup terjangkau. Salah satu Hp canggih yang banyak dipilih adalah Samsung Galaxy A53.

Samsung keluaran terbaru ini memiliki peminat cukup banyak. Terlebih sudah mendukung jaringan 5G yang tentu saja akan sangat berguna. Berada di kelas mid-range membuatnya semakin bisa dijangkau oleh orang banyak. Terlebih flagship membuatnya semakin menarik saja.

Nah, ada 2 varian dari Hp yang bisa dilihat dari ruang penyimpanannya. Pertama, ada varian 8/128GB yang dibanderol dengan harga Rp. 5,9 jutaan. Kedua, ada varian 8/256GB yang dibanderol di harga Rp. 6,4 jutaan. Untuk kamu yang mau tau lebih lanjut mengenai Hp canggih ini, berikut ulasan singkatnya.

Ulasan Samsung Galaxy A53

Desain Menarik dan Mewah

Pertama, dari segi desainnya bisa kita lihat bahwa seri A53 ini mirip dengan Galaxy S series. Hal ini bisa dilihat dari aspek modul atau housing kameranya yang berbentuk square. Selain itu, bentulnya yang tipis dan ramping membuatnya nyaman dan pas untuk digenggam. Tidak terlalu kebesaran dan tetap bisa digunakan dengan satu tangan.

Hal menarik lainnya bisa dilihat dari konsep warna atau finishing yang tidak kinclong, dan tidak glossy. Sementara itu, untuk pilihan warnanya sendiri ada 4 versi, yaitu biru, pink, putih dan hitam. Untuk bagian belakang, terdapat modul kamera dengan lensa yang besar-besar. Hal ini membuat hp ini memiliki gaya seperti S series, Z flip atau Z fold.

Untuk pinggirannya tidak terasa kasar. Sehingga memang akan sangat nyaman untuk digunakan. Melihat dari bobotnya sendiri pun cukup ringan, yaitu sebesar 189 gram. Selain itu, ada beberapa slot untuk penyimpanan kartu SIM, lubang speaker, sampai dengan port USB type C. Hanya saja memang tidak akan ditemukan lubang headset pada versi ini.

Trending:  Inilah 9 Cara Agar HP Tidak Ngelag

Untuk boks penjualannya sendiri semakin tipis dan sudah tidak menyertakan perangkat pengisi daya berupa kepala charger. Jadi memang Samsung Galaxy A53 tidak menyediakan aksesori asli. Sehingga, kamu harus membelinya secara terpisah.

Kualitas Kamera Super

Beralih ke bagian kamera. Di mana, Samsung Galaxy satu ini sudah dibekali dengan kamera yang sangat cukup baik untuk versi terbaru ini. Di mana, kamera utama yang dimilikinya memiliki kualitas 64MP. Selain itu, ada juga kamera ultrawide 12MP. Tidak lupa dengan kamera macro dan depth yang masing-masing 5MP.

Pada bagian kamera depannya pun memiliki resolusi cukup tinggi. Untuk bagian depan ini, resolusinya adalah 32MP. Menariknya, kamera depan dari hp ini mampu merekam video yang memiliku kualitas sampai dengan 4K@30fs. Tentu saja kualitas ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang suka membuat video. Hasil yang tajam dan jernih akan membuat siapa saja tergiur untuk menggunakan ponsel pintar satu ini.

Hanya saja, di balik kelebihan kamera yang dimilikinya, A53 akan menghasilkan foto yang kurang jelas jika digunakan untuk memotret sesuatu di malam hari. Sehingga memang hanya cocok digunakan untuk siang atau pagi hari. Namun, selama cahaya cukup, hasilnya detail, gambarnya bagus, dan tajam tentu akan membuat siapa saja tertarik menggunakan ponsel pintar ini.

Layar Prima

Beralih ke bagian layar yang tentu saja sering disinggung banyak orang. Samsung galaxy A53 ini ternyata sudah memiliki visual dengan layar yang prima. Belum lagi panel layarnya sudah super AMOLED. Untuk speknya sendiri, ponsel pintar satu ini memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi full HD, dan juga refresh rate 120HZ.

Selain itu, A53 juga sudah memiliki kaca pelindung Gorilla Glass 5, dengan tingkat kecerahan maksimumnya 800 nits. Biasanya, layar super AMOLED ini banyak dicari oleh gamers, street fotografer, penggemar konten video, dan lain sebagainya. Alasan banyak orang mencarinya adalah layarnya nyaman dan smooth. Sehingga memang tidak heran jika menjadi incaran.

Trending:  Spesifikasi dan Harga HP Realme 8 Pro, Kelebihan, Kekurangan

Belum lagi, gambar yang ditampilkannya bisa terlihat sangat realistis dan epic. Pokoknya untuk layar ini akan sangat nyaman digunakan oleh para penggunanya.

Tahan Air

Nampaknya berbagai ponsel pintar saat ini sedang berbondong-bondong untuk memiliki teknologi tahan air. Sehingga, jika memang tidak sengaja kena air tidak akan masalah. Hal ini juga bisa kamu temukan pada samsung galaxy A53. Di mana kamu sudah bisa mengajaknya untuk basah-basahan.

Selain itu, A53 juga sudah ditenagai dengan Chipset Samsung Exynos 1280 yang sudah dirancang dengan fabrikasi 5nm. Kemudian, dari segi baterainya pun, ponsel pintar yang satu ini bisa bertahan sampai 14 jam 18 menir dengan penggunaan tanpa henti. Baterai yang awet ini tentu saja akan sangat berguna bagi kebanyakan orang. Apalagi bagi mereka yang memang membutuhkan ponsel pintar dengan penggunaan yang lama.

Hp ini ternyata memiliki baterai dengan kemampuan 5.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fast charging sebesar 25 watt. Kemudian, ada banyak sekali fitur yang bisa ditemukan. Mulai dari bluetooth 5.1, NFC, fingerprint, dukungan jaringan 5G, speaker berteknologi dolby atmos, dan juga USB type-C. Semuanya tentu saja akan sangat berguna bagi para penggunanya.

Nah, itulah beberapa ulasan singkat mengenai Samsung Galaxy A53. Ponsel pintar terbaru ini ternyata sudah banyak dipilih dan digunakan oleh banyak orang. Di mana memang terdapat banyak sekali kelebihan yang bisa ditemukan.

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …