Berbagai Hal Seputar Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip merupakan ponsel yang kini sedang menarik banyak perhatian, khususnya masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, jika Samsung mengeluarkan ponsel yang begitu menarik dan mendukung teknologi masa depan.

Galaxy Z Flip ini merupakan ponsel lipat yang dirilis oleh pihak Samsung. Ponsel lipat ini memang sudah ada dan terkenal sejak beberapa tahun lalu. Namun ponsel Galaxy Z Flip hadir dengan memiliki konsep yang jauh berbeda dari ponsel lipat terdahulu.

seakan dibuat untuk ponsel masa depan yang fleksibel dan mudah dibawa kemana-mana. Maka dari itu, akan ada banyak hal menarik yang perlu dikupas seputar ponsel lipat samsung ini.

Mulai dari spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya, hingga cara merawat atau menjaga ponsel lipat tersebut. Tentu saja informasi ini akan sangat berguna, untuk Anda yang ingin membeli Galaxy Z Flip.

Rincian Mengenai Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

Kita awali pembahasan kali ini dengan menyebutkan beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Flip. Spesifikasi yang akan kami uraikan hanya informasi utama yang sering dicari, berikut uraian lengkapnya:

  • Tahun Rilis: Februari 2020
  • Layar: Foldable Dynamic AMOLED yang berukuran 6,7 inci
  • Dilengkapi GPU tipe Adreno 640 dan Chipset Snapdragon 855+
  • RAM 8GB dan Memori Internal 256GB
  • Kamera Belakang: 12 MP dan 12 MP
  • Kamera Depan: 10 MP
  • Baterai: 3300 mAh

Kelebihan Samsung Lipat atau Galaxy Z Flip

Pembahasan kedua seputar beberapa kelebihan dari hp ini yang akan kami uraikan sebagai berikut:

Samsung Galaxy Z Flip Memiliki Konsep Lipat Menarik

Kelebihan pertama dari Samsung lipat ini memang memiliki konsep yang benar-benar menarik perhatian. Bahkan konsep Galaxy Z Flip ini lebih mirip tablet lipat dibandingkan ponsel lipat.

Trending:  5 Kelebihan Dan Kekurangan HP OPPO!

Meskipun sebelum lahirnya varian hp ini ada beberapa merek ponsel bahkan dari Samsungnya sendiri merilis ponsel dengan konsep serupa. Namun Galaxy Z Flip memberikan sentuhan berbeda yang banyak menarik perhatian.

Galaxy Z Flip ini memiliki dimensi 167,3 × 73,6 × 7,2 nm, dan ketika dilipat menjadi 87,4 × 73,6 × 17,3 nm. Belum lagi bobot ponsel ini tergolong ringan dengan hanya memiliki 183 gram. Sangat praktis, serba bisa, canggih dan tidak memakan banyak ruang.

Layar Ponsel Menakjubkan

Kelebihan kedua dari varian terbaru adalah layar ponsel yang benar-benar luar biasa. Menariknya lagi ponsel lipat ini memiliki konsep dua layar yang masing-masing layar memiliki fungsi dan kelebihannya sendiri.

Layar pertama merupakan layar utama ponsel, yang menawarkan 1080 x 2636 pixel dan mendukung HRF10+. Layar dibagian ini terbuat dari kaca tipis dan diklaim tahan goresan yang begitu fleksibel.

Layar kedua Samsung Galaxy Z Flip hanya berukuran 1,1 inci dengan layar Super AMOLED resolusi 112 x 300 pixel. Layar kecil ini diperuntukan sebagai notifikasi saja ketika ponsel dalam keadaan dilipat.

Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membuka ponsel hanya untuk melihat notifikasi. Selain itu, Anda juga bisa melihat informasi waktu lewat layar kedua ini.

Kualitas Kamera Sangat Baik

Kelebihan ketiga dari hp ini adalah kualitas kamera yang sangat mendukung kegiatan fotografi. Seperti yang telah disebutkan di atas, jika ponsel ini memiliki 2 kamera utama yang masing masing 12 MP.

Sedangkan kamera depannya 10 MP, kualitas kamera selfie paling baik dikelasnya. Dengan resolusi kamera seperti ini, tentu saja sangat mendukung aktivitas mengambil video ataupun gambar.

Selain ketiga kelebihan hp di atas, ada beberapa kelebihan lainnya seperti baterai dan performa yang bagus. Spesifikasi dan rincian seperti yang telah disebutkan di atas.

Trending:  Perbedaan HP OPPO Berbagai Seri (A, K, F, R, N) Yang Perlu Anda Ketahui.!

Ponsel ini memiliki performa luar biasa yang dilengkapi dengan Chipset Snaodragon 855+, merupakan performa tinggi dan luar biasa. Dan baterai 3300 mAh gang diklaim tahan lama sesuai penggunaannya.

Kekurangan Samsung Lipat atau Galaxy Z Flip

Setiap kelebihan pasti memiliki kekurangannya juga sama halnya dengan hp ini. Berikut beberapa kekurangan dari ponsel lipat kekinian ini:

Daya Tahan Ponsel

Pihak Samsung sendiri telah mengklaim jika Galaxy Z Flip ini memiliki durabilitas hingga 5 tahun. Namun bagian yang paling riskan adalah engsel apalagi jika kita sering membuka tutup ponsel tersebut.

Layar Kedua yang Terlalu Kecil

Kekurangan kedua dari hp ini adalah layar kedua yang terlalu minimalis. Memang pada dasarnya layar kedua ini hanya berfungsi untuk notifikasi saja. Namun akan jauh lebih baik jika ukurannya sedikit lebih besar.

Terlalu Mahal

Tidak semua orang bisa memiliki Samsung Galaxy tipe ini, sebab harganya yang cukup mahal. Sehingga ponsel ini hanya terkenal dan laku dikalangan menengah ke atas saja.

Itu dia beberapa kekurangan dari Samsung Galaxy Z Flip yang ternyata ada beberapa yang bisa ditangani. Misalnya saja dengan melakukan tindakan pencegahan atau perawatan pada ponsel. Dilansir dari laman Samsung, berikut cara merawat ponsel Galaxy Z Flip:

  • Sangat tidak disarankan untuk memberikan tekanan pada layar dengan benda keras atau tajam. Jika layar mendapatkan tekanan keras, akan menimbulkan lecet dan merusak lapisan pelindung.
  • Jangan menyelipkan jari diantara layar ketika hendak membukanya. Sebab dengan melakukan tindakan tersebut, dapat membuat layar lecet bahkan retak. Lebih baik membuka ponsel dengan memegang bagian sampinya saja.
  • Jangan menaruh benda asing seperti kartu atm, koin, kunci dan benda lainnya saat ponsel dilipat. Pastikan juga untuk tidak menyimpan ponsel dalam keadaan terbuka atau tidak dilipat.
Trending:  Cara Mengatasi Hp Oppo Ngelag atau Lemot Saat Digunakan

Itulah berbagai informasi yang harus Anda ketahui sebelum membeli Samsung Galaxy Z Flip. Semoga ulasan kami ini dapat memberikan tambahan wawasan kepada kita semua.

Check Also

Yuk Intip Tips Sebelum Membeli HP Bekas, Agar Tidak Rugi!

Tips sebelum membeli hp bekas ini memang cocok untuk Anda yang ingin membeli benda canggih …