Spesifikasi dan Harga HP Redmi 10C, Resmi Diluncurkan di Indonesia!

Resmi diluncurkan di Indonesia, HP Redmi 10C menawarkan persaingan baru di peringkat ponsel entry-level. Redmi 10C adalah ponsel yang mendukung fungsi sehari-hari seperti komunikasi dan SNS berdasarkan konferensi pers virtual pada saat rilis (19/4/22).

Dari fakta menarik, chipset Redmi 10C biasanya disematkan pada HP kelas menengah. Pabrikan ponsel asal China yang tampil beda dari yang lain ini menawarkan fasilitas bagi pengguna Redmi 10C untuk bekerja dengan nyaman. Jika iya, seperti apa spesifikasi dan harga Redmi 10C?

Spesifikasi dan Harga HP Redmi 10C 2022

1. Chipset kelas menengah HP tingkat pemula

Menawarkan performa di atas rata-rata ponsel di kelasnya, Redmi 10C dilengkapi dengan chipset Snapdragon® 680 dan dipadukan dengan Octa-core Adreno 610 membuat HP berjalan lebih cepat dan bertenaga. Menurut klaim lainnya, chipset tersebut mendukung kinerja baterai dan manajemen daya yang lebih efisien.

Dengan teknologi memori UFS 2.2, multitasking menjadi mulus. Ini termasuk membaca data, proses instalasi, dan membuka aplikasi tanpa crash besar.

HP Redmi 10C juga memiliki kapasitas yang cukup besar. RAM yang tersedia adalah 4 GB, tetapi Anda juga dapat menambahkan 2 GB melalui teknologi ekspansi memori. Itu juga dilengkapi dengan opsi dukungan memori 64GB dan 128GB untuk lebih mendukung produktivitas harian Anda.

Berkat kapasitas tersebut, Redmi 10C bisa diajak bermain game, menonton film, dan browsing media sosial. Bahkan, ponsel ini dirancang untuk mereka yang mengelola toko online di e-commerce. Jadi jangan heran jika termasuk fast watt-wet set untuk kelas smartphone entry-level.

Baca jugaSpesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A52 Tahun 2022

2. Kamera jernih dengan fungsi bokeh

Apakah Anda ingin mengambil foto dengan efek bokeh? sangat baik. Pabrikan Redmi 10C menyertakan konfigurasi dua kamera dengan kapasitas yang cukup. Diantaranya, kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera bokeh atau depth 2 MP (f/2.4).

Trending:  Spesifikasi dan Harga HP Realme 8i Kelebihan, Kekurangannya

Sehingga kamera dapat menghasilkan gambar yang tajam dan efek bokeh saat ada penerangan yang cukup. Ada juga efek HDR, LED flash atau pencahayaan, fungsi panorama.

Selain itu, kamera Redmi 10C mendukung perekaman dan menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Jika Anda seorang pecinta selfie, jangan lewatkan ini. Redmi 10C juga mendukung aktivitas selfie dan merekam dengan kamera depan beresolusi 5MP (f/2.2). Perpaduan foto dan video yang pas bukan?

Baca jugaSpesifikasi dan Harga HP Vivo Y30 di 2022 Keunggulan dan Kekurangan

3. Mendukung baterai berkapasitas besar dan pengisian cepat

Hal ini membutuhkan kinerja tinggi serta daya yang cukup. Nah, pabrikan Redmi 10C ini menyeimbangkan chipset dan fitur bagus dengan baterai berkapasitas besar. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5000mAh untuk mendukung aktivitas sehari-hari pengguna.

Itu tidak cukup, tetapi Xiaomi menawarkan fitur tambahan: kemampuan untuk mengisi daya 18W dengan cepat saat mengisi daya baterai. Teknologi ini memungkinkan Anda mengisi daya ponsel hingga 25% hanya dalam 30 menit. Meskipun terisi daya, ponsel ini dapat digunakan hingga 2 hari untuk aktivitas normal tanpa mengisi daya!

4. Layar besar pada tampilan Android 11

Pengguna Redmi 10C dapat merasakan pengalaman menggunakan HP mereka dengan bebas. Pasalnya, selain teknologi canggih, ukuran layar Redmi 10C cukup besar. Layar ponsel ini memiliki teknologi IPS LCD 6,71 inci yang sangat berguna untuk menonton film atau bermain game.

Xiaomi menawarkan tampilan layar HD+ Dot Drop, yang juga memberikan dukungan visual. Resolusi yang ditampilkan adalah 1650×720 (~268 ppi density). Ponsel ini juga bersertifikat Corning Gorilla® Glass 3 untuk ketahanan gores.

Meskipun ukuran layarnya besar, bobot standar Redmi 10C adalah 190g. Tanpa mengkhawatirkan portabilitas, ponsel ini memiliki bodi ramping yang pas di saku atau dompet ponsel. Redmi 10C tersedia dalam tiga varian warna: Graphite Grey, Ocean Blue, dan Mint Green.

Trending:  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A52 Tahun 2022

5. Harga HP Redmi 10C

Tersedia dalam pilihan warna Graphite Grey, Ocean Blue dan Mint Green dan Redmi 10C akan tersedia di Indonesia mulai 21 April dengan tag resmi sebagai berikut:

  • Harga Redmi 10C 4 GB/64 GB – Rp 1.899.000
  • Harga Redmi 10C 4 GB/128 GB – Rp 2.099.000

Baca jugaSpesifikasi dan Harga HP POCO X3, Keunggulan, Kekurangannya Terbaru

Akhir kata

Demikian tentang spesifikasi dan harga HP Redmi 10C, resmi diluncurkan di Indonesia! semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda!

Artikel Lainnya:

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …