Teknologi pintar dapat memprediksi acara beberapa hari sebelumnya!

Teknologi pintar semakin canggih. Teknologi ini sekarang hampir siap untuk memprediksi ‘peristiwa’ beberapa hari sebelumnya.

Eksperimen AI militer AS sangat ambisius. Drive melaporkan bahwa Komando Utara AS baru-baru ini melakukan serangkaian tes dengan Eksperimen Dominasi Informasi Global (GIDE). Ini adalah kombinasi dari AI, komputasi awan, dan sensor. Pentagon kemudian memiliki kemampuan untuk memprediksi peristiwa “berhari-hari sebelumnya.”

Teknologi pintar dapat memprediksi

Ini tentu bagus untuk pemerintah. Dengan cara ini dapat mendeteksi aktivitas yang mencurigakan dan, misalnya, mencegah serangan. Begitulah cara melindungi populasi.

Tapi juga bisa mengamati dan ‘memaknai’ aktivitas negara lain. Sistem berbasis machine learning mendeteksi perubahan dalam data mentah dan real-time yang menunjukkan potensi masalah. Misalnya, jika citra satelit menunjukkan tanda-tanda kapal selam negara saingan bersiap untuk meninggalkan pelabuhan, AI dapat menandai mobilisasi tersebut dengan mengetahui bahwa kapal tersebut kemungkinan akan segera berangkat.

Analis militer dapat menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari untuk memilah-milah informasi ini — teknologi GIDE dapat mengirimkan peringatan dalam “detik”.

Keuntungan

Manfaat dari teknologi pintar prediktif ini cukup jelas. Daripada hanya bereaksi terhadap peristiwa, atau mengandalkan informasi usang, Pentagon dapat mengambil langkah proaktif. Pikirkan untuk mengerahkan pasukan atau memperkuat pertahanan.

Masih ada beberapa keterbatasan. AI mencari petunjuk yang luar biasa, seperti jumlah mobil atau pesawat yang diparkir lebih banyak. Itu tidak bisa mengatakan dengan pasti apa yang sedang terjadi.

Orang-orang masih akan sangat terlibat. Namun, teknologi ini bisa bermanfaat jika mencegah ‘serangan mendadak’. Atau itu mengarah pada negosiasi alih-alih konflik. Pada musim semi 2022, teknologi itu bisa keluar dari tahap uji coba, sehingga bisa digunakan.

TRENDING:  Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Video Terbaik 2021

Daftar Isi