Telegram premium Resmi Diluncurkan, Ini Fitur Ekslusifnya

Siapa yang tidak mengenal aplikasi chat saingan whatApps yang satu ini. Pada tanggal 19 Juni 2022 aplikasi pesan instan tersebut meluncurkan Telegram premium. Dimana Telegram kini menyediakan layanan untuk para pengguna berbayar yang sifatnya opsional.

Pengguna yang telah berlangganan bisa memperoleh akses terhadap berbagai fitur ekslusif dari aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur yang begitu banyak diminta oleh para pengguna Telegram pada beberapa tahun belakangan. Fitur ini akan beriringan dengan fitur Telegram lainnya yang dapat diakses secara gratis bagi seluruh pengguna, berikut fitur eklusif dari Telegram versi terbaru.

Telegram Premium

Fitur yang ada pada Telegram premium  tentu berbeda dengan Telegram versi biasa. Aplikasi pesan singkat ini dikembangkan untuk engakomodir permintaan dari pengguna aktif. Meskipun telah meluncurkan versi premium ini secara resmi, Telegram tetap mengklaim sebagai sebuah aplikasi yang independen.

Sejak awal dioperasikan di tahun 2013, aplikasi ini telah menyediakan fitur berbagi status, lokasi, kontak foto video, serta dokumen. Telegram mengklaim bahwa aplikasi pesan online ini tidak akan mudah untuk disadap dengan fitur enkripsinya. Namun kini dengan diluncurkannya Telegram versi terbaru yang merupakan pengembangan aplikasi memungkinkan Anda untuk mengakses fitur baru yang lebih ekslusif.

Bagi pengguna yang ingin upgrade akun menjadi  premium cukup dengan membayar sekitar Rp. 70.000.-an saja tiap bulannya. Layanan berbayar ini sifatnya opsional sebagai bentuk dukungan para pengguna untuk pengembangan aplikasi secara jangka panjang. Pavel Durov sebagai founder juga Kepala Eksekutif Telegram menyatakan akan tetap menjaga fitur inti baik bagi pengguna premium maupun gratis.

Dapat Melakukan Transkrip Pesan

Bagi pengguna premium, Anda bisa mengakses fitur terbaru dari Telegram yakni dapat mengoversikan voice message (pesan suara) menjadi teks atau transkrip pesan. Tentunya ini akan sangat membantu Anda yang menerima pesan suara namun sedang berada di tempat umum dan tidak membawa earphone. Dengan fitur ini Anda tetap bisa menerima pesan berbasis suara meskipun tidak mendengarkannya.

Trending:  Cara Menghapus Kontak Whatsapp Dengan Mudah

Kostumisasi Folder Chat

Jika pada pengguna gratis, Telegram akan menampilkan semua daftar kolom obrolan baik dari teman, channel maupun, pesan dari orang baru. Akantetapi pada versi  premium terdapat fitur untuk mengatur daftar ruang obrolan prioritas. Sebagai contoh, Anda dapat membuat folder chat Work atau Home untuk ditampilkan pada folder utama chat.

Dapat Mengunggah File Lebih Besar

Anda dapat menikmati fitur Telegram berlangganan yakni dapat mengunggah file ekstra besar pada ruang chat yakni 4GB. Hal ini tentu memberikan benefit bagi Anda dibandingkan pengguna versi lama yang hanya mampu mengunggah file maksimum 2GB. Kabar baiknya, fitur ini tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna premium, namun bagi semua pengguna Telegram.

Dengan kemampuan lebih besar ini memungkinkan pengguna Telegram premium untuk mengunggah audio dengan kualitas tinggi hingga video 1080p. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengunggah file berukuran besar.

Peningkatan Fitur Hingga Dua Kali Lipat

Telegram berbayar juga memanjakan pengguna dengan fitur biasa yang ditingkatkan hingga dua kali lipat lebih baik. Jika sebelumnya sebagai pengguna reguler Anda hanya bisa bergabung sebanyak 500 channel saja, kini dengan berlangganan dapat bergabung setidaknya 1000 saluran. Begitu pula dengan fitur Telegram lainnya, salah satunya Anda dapat membuat hingga empat akun dari yang sebelumnya maksimal tiga akun saja.

Aplikasi Telegram  juga memungkinkan Anda membuat setidaknya 20 folder ruang obrolan dengan 200 pesan. Anda bisa menuliskan bio lebih panjang serta menyematkan tautan di dalamnya.

Stiker dan Emoji Unik

Kemudian Telegram berlangganan juga memungkinkan Anda untuk menyematkan hingga 10 ruang obrolan, dan menyimpan stiker unik lebih banyak. Tim designer Telegram terus melakukan pengembangan dan perbaruan setidaknya tiap bulan pada sticker animasi yang memenuhi home screen Anda. Dimana pengguna berbayar dapat menyimpan 10 stiker sebagai favorit sticker.

Mengunduh Lebih Cepat

Kemudahan lainnya dari aplikasi Telegram premium ini adalah dalam menggunduh file hingga kecepatan maksimal. Jadi Anda tidak perlu menunggu dengan waktu yang lama untuk menerima file dengan ukuran besar sekalipun. Apliksi ini sangat cocok digunakan terutama bagi Anda yang bergelut dalam dunia bisnis.

Trending:  Download Aplikasi NTMC TV, Pantau Arus Mudik Real-Time

Fitur Privasi dan Keamanan

Versi ini juga semakin menarik ekslusif dengan fitur keamanan dan privasi di dalamnya. Tidak hanya sistem pengelolaan pesan yang kian mudah, keamanannya pun terjaga. Anda dapat mengatur pesan sehingga Telegram akan mengarsipkan pesan secara otomatis atau menyalakan mode mute pada chat baru.

Profil Animasi

Telegram versi reguler hanya memungkinkan pengguna menggunakan beberapa foto dalam profil. Namun saat ini jika Anda menjadi pengguna berlangganan bisa memasang video dalam profil atau beranimasi membuat tampilan profil lebih menarik. Video yang Anda pasang pada profil tidak hanya terlihat oleh sesama pengguna Telegram premium namun juga pengguna reguler.

Bebas Iklan dan Memiliki Lencana Premium

Kendati telah dikembangkan ke versi yang lebih ekslusif, Telegram tetap nyaman digunakan karena tidak ada pesan sponsor atau iklan pada salurannya. Bagi Anda yang berlangganan juga akan mendapatkan lencana khusus pengguna premium (special badge). Lencana tersebut berbentuk ikon bintang pada nama akun yang akan terlihat pada seluruh interface.

Demikianlah berbagai fitur ekslusif pada Telegram premium yang dapat anda nikmati hanya dengan biaya langganan Rp. 70.000-an tiap bulannya. Telegram versi 8.8 ini sudah dapat diunduh di Windows, Android, iOS, dan macOS. Bagaimana tertarik untuk untuk beralih ke Telegram versi ekslusif?

Check Also

Cara menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan WA di HP Android dan iPhone

Cara menonaktifkan WA tanpa mematikan data di HP Android atau iPhone pasti dicari oleh mereka …