Ternyata Inilah Deretan Aplikasi Wajib Untuk Laptop!

Laptop sudah bukan lagi teknologi asing bagi banyak orang. Justru, teknologi untuk sudah digunakan oleh banyak orang. Nah, sebelumnya Anda perlu mengetahui dulu aplikasi wajib untuk laptop.

Di mana, aplikasi ini tentu harus ada untuk menunjang kebutuhan. Namun, nampaknya beberapa orang hanya fokus pada aplikasi yang diinginkannya, dibandingkan dengan beberapa aplikasi ini.

Untuk Anda yang masih bingung aplikasi apa saja yang wajib ada pada laptop baru, berikut ulasan singkatnya.

Beberapa Aplikasi Wajib Untuk Laptop

Aplikasi Google Chrome

Aplikasi wajib untuk laptop yang pertama adalah google chrome. Sebagai mesin pencari, aplikasi ini wajib ada pada laptop Anda. Dengan bantuan aplikasi inilah, maka bisa berselancar di dunia maya.

Aplikasi browser ini sangat populer dan berhasil menyingkirkan beberapa browser lain, seperti Opera, Mozilla Firefox, dan Internet Explorer. Tidak heran memang jika saat ini google chrome merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh.

Aplikasi Microsoft Office

Siapa bilang aplikasi ini hanya untuk para pelajar dan mahasiswa? Justru Microsoft Office sering digunakan oleh banyak orang untuk berbagai keperluan.

Dengan aplikasi wajib untuk laptop ini, Anda bisa membuat laporan keuangan, membuat presentasi berupa power point, atau membuat beberapa pekerjaan lain. Aplikasi ini ternyata memang dirancang untuk bisa dipakai di Mac OS X dan OS Windows.

Aplikasi Antivirus

Setiap laptop atau berbagai teknologi, tentu saja membutuhkan aplikasi antivirus. Setidaknya, dengan aplikasi ini maka keamanan laptop bisa terjamin. Semua file penting akan dijaga dengan baik agar tidak menghilang begitu saja.

Sebenarnya, untuk pengguna windows biasanya memiliku windows defender yang berfungsi untuk mencegah virus masuk ke dalam laptop. Namun, jika ingin memakai antivirus tambahan, maka ada beberapa rekomendasi yang bisa dipilih.

Trending:  Download Aplikasi Step Going: Hasilkan Uang Hanya dengan Berjalan

Sebagai aplikasi wajib untuk laptop, antivirus memiliki beragam pilihan, mulai dari MCAfee yang fitur proteksinya sangat berguna ketika sedang browsing.

Ada juga Kapersky yang memiliku sistem keamanan level tinggi. Biasanya sangat efektif untuk mencegah virus masuk ke dalam laptop. Masih banyak lagi aplikasi antivirus lain yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Adobe Reader

Aplikasi lain yang wajib ada pada laptop adalah adobe reader. Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai pembaca data PDF. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa mencetak dan mengomentari dokumen PDF.

Aplikasi  ini sudah bisa terhubung dengan Adobe Document Cloud. Sehingga bisa membuatnya bekerja lebih mudah di seluruh laptop atau komputer.

Menariknya, adobe reader memang menjadi satu-satunya penampil PDF yang tidak hanya bisa membuka file PDF saja. Tetapi juga bisa berinteraksi dengan semua konten PDF, termasuk di antaranya multimedia dan formulir.

Aplikasi WinRAR

Selanjutnya ada aplikasi WinRAR yang harus ada dalam laptop Anda. Aplikasi ini merupakan alat kompresi paling populer yang jumlah penggunanya sudah mencapai 500 juta di dunia.

Aplikasi wajib untuk laptop ini menawarkan cara agar bisa mengompres file dengan lebih mudah dan efisien. Selain itu, juga menyediakan transmisi email cepat. WinRAR juga memiliki opsi penyimpanan data yang sudah terorganisir dengan baik.

Aplikasi ini menjadi satu-satunya perangkat lunak kompresi yang bisa bekerja dengan unicode. Saat ini, WinRAR kompatibel dengan windows 10. Selain itu, tersedia dalam 50 bahasa.

Aplikasi Google Drive

Selanjutnya, ada aplikasi google drive yang pastinya sudah tidak asing bagi banyak orang. Aplikasi penyimpanan satu ini memang wajib ada, mengingat daya tampung penyimpanannya yang sangat besar.

Menariknya, aplikasi  ini tersedia gratis. Hanya dengan menggunakan 1 alamat email saja, Anda sudah bisa menggunakan layanan sampai dengan kapasitas 15GB.

Trending:  Pilihan Aplikasi Blur Foto PicsArt

Untuk Anda yang ternyata membutuhkan kapasitas lebih besar lagi, maka bisa membeli paket berbayar. Tentunya kapasitas yang besar ini akan membantu Anda dalam menyimpan beberapa file penting.

Aplikasi Video Player

Kemudian, ada juga aplikasi video player yang wajib Anda miliki di laptop. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk bisa menonton video. Ada banyak sekali pilihan aplikasi video player yang bisa dipakai.

Seperti misalnya aplikasi windows media player. Aplikasi satu ini biasanya sudah tersedia secara default pada sistem operasi windows. Biasanya dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa memutar video saja, tetapi bisa juga untuk menampilkan musik dan gambar.

Aplikasi Music Player

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini biasanya berguna untuk mendengarkan musik. Berbagai pilihan aplikasi music player bisa ditemukan dengan mudah dan biasanya merupakan aplikasi gratis.

Sebenarnya, ada aplikasi default music player yang bisa digunakan. Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi lain, maka bisa memilih spotify. Aplikasi wajib untuk laptop ini memiliki banyak sekali lagu terbaru.

Untuk mendengarkan lagu-lagunya, kamu harus terhubung dengan internet. Nah, biasanya akan ada iklan pada aplikasi ini. Untuk menghilangkan iklan tersebut, maka Anda harus berlangganan.

Aplikasi Meeting

Di zaman sekarang, penggunaan aplikasi meeting memang sangat diperlukan. Baik oleh mereka yang bekerja atau sekolah. Terlebih masih ada beberapa perusahaan atau sekolah yang menerapkan sistem daring.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan meeting adalah zoom. Aplikasi ini cukup ringan ketika digunakan, hanya saja waktu pemakaiannya terbatas. Sehingga, ketika mau melanjutkan meeting, harus membuat room lagi.

Itulah beberapa deretan dari aplikasi wajib untuk laptop. Berbagai aplikasi tersebut memang harus ada dalam laptop untuk menunjang kebutuhan.

Trending:  Ini Dia 6 Aplikasi Traveling Terbaik

Check Also

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik Di Tahun 2022

Aplikasi jual beli rumah terbaik – Apakah kamu sedang mencari rumah impian dengan kualitas terbaik? …