Tips Cek Hp Oppo

Tips Cek Hp Oppo Asli Apa Palsu dengan Kode Rahasia.!

Hand Phone Oppo belum lama ini memanglah lagi mencuat penjualannya di tanah air, tidak heran bila saat ini banyak tersebar replika ataupun tiruannya.

Hp Oppo memanglah dijual dengan harga yang lebih murah, oleh sebab itu tidak heran bila banyak dari kita yang kejebak beli smartphone tersebut.

Menjawab perihal tersebut berarti untuk kita supaya lebih waspada supaya tidak kena tipu hp palsu. Salah satunya kita dapat menekuni metode mengecek hp Oppo asli ataupun palsu selaku dini aksi pencegahannya.

Banyak tata cara yang dapat kita pakai buat mengenali hp Oppo asli apa KW, salah satunya kita dapat mengeceknya dengan kode rahasia smartphone tersebut.

Sepenuhnya Kalian dapat mengecek keaslian hp Oppo di dasar ini.

Metode Mengecek Hp Oppo Asli ataupun Palsu

Metode membedakan hp Oppo asli serta palsu sesungguhnya lumayan gampang, asal kita teliti tentu hendak mengetahuinya.

Hingga dari itu langsung saja berikut trik mengenali hp Oppo asli sama palsu yang dapat Kalian simak dengan gampang buat seluruh jenis Oppo mulai dari Oppo series A.F.K.N.R, serta yang lain.

1. Cek Garansi Hp

cara-cek-hp-oppo

Saat sebelum Kalian memutuskan buat membeli hp Oppo baru, terdapat baiknya Kalian terlebih dulu melaksanakan pengecekan terpaut kelengkapan surat- surat misalnya saja kartu garansi.

Silakan Kalian buka serta cek apakah sama dengan ponselnya, Kalian dapat mencocokan informasi yang ada di kartu garansi dengan hp Oppo tersebut.

Baca Juga  Rekomendasi 10 HP Xiaomi Terbaik 2021 Serta Kelebihan dan Kekurangannya.

Ada pula metode buat mengecek smartphone Oppo selaku berikut.

  1. Hidupkan hp Oppo terlebih dulu.
  2. Setelah itu Kalian cek no IMEI hp Oppo dengan memasukan kode*#06# kemudian tekan Dial( Panggil).
  3. Sehabis timbul, Kalian catat no IMEI smartphone Oppo tersebut.
  4. Langsung saja masukkan no IMEI Oppo tersebut ke halaman formal hp Oppo di link berikut Cek Garansi Oppo.
  5. Kalian bisa memeriksanya antara data yang ada di hp serta pesan pelengkapnya apakah sama dengan yang tertera di web formal Oppo tersebut.

Lumayan gampang bukan buat mengecek keaslian hp Oppo tersebut.

2. Cek No IMEI

cara-cek-hp-oppo

Alternatif yang lain Kalian pula bisa mengecek hp Oppo asli sama palsu memakai tata cara ini.

Ada pula tahapannya sangat gampang sekali, Kalian lumayan memakai no IMEI ponsel tersebut.

  • Kalian langsung saja buka no IMEI hp Oppo dengan memencet*#06# setelah itu Dial.
  • Sehabis timbul Kalian perhatikan antara no IMEI hp dengan dus box hp Oppo tersebut.
  • Apakah sama ataupun tidak, bila berbeda bisa ditentukan kalau hp Oppo tersebut merupakan produk tiruan ataupun KW.

No IMEI ini bertabiat tunggal maksudnya tidak terdapat 2 no IMEI yang sama, walaupun itu dibuat dari industri yang sama dengan jenis produk yang sama pula.

3. Cek Engineer Mode

cara-cek-hp-oppo

Salah satu langkah buat mengenali hp Oppo asli ataupun tidak ialah dengan mengetestnya lewat Engineer Fashion( Kode Rahasia).

Engineer Fashion ataupun yang kerap diucap kode rahasia hp Oppo merupakan sesuatu fitur tester yang berlaku buat menguji kinerja dari hardware semacam konektivitas, baterai, speaker, telepon, serta yang lain.

  • Ada pula buat metode cek hp Oppo asli ataupun palsu dengan kode rahasia ialah memakai kode USSD*#800#. Silakan Kalian masukkan kode tersebut setelah itu tekan Dial.
  • Umumnya kita hendak secara otomatis dibawa ke fashion testing( Engineer Fashion). Kalian dapat mulai melaksanakan testing ataupun percobaan di fashion ini.
  • Misalnya saja Kalian mau menguji baterai hp Oppo, silakan saja Kalian coba seleksi bagian baterai umumnya hendak menunjukkan keadaan baterai dikala itu pula.
  • Tidak hanya itu Kalian pula dapat mengujinya buat kinerja hardware yang lain semacam speaker apakah berbunyi ataupun tidak.
Baca Juga  Harga Dan Spesifikasi Lengkap Oppo A74 Dan A74 5G Di Indonesia

Cek seluruhnya dengan memilah serta memencet tombol test satu persatu, bila ada error ataupun rusak dapat ditentukan hp Oppo tersebut merupakan palsu ataupun KW.

Perihal ini disebabkan hp Oppo yang masih baru tidak bisa jadi dilepas di pasaran dalam kondisi telah rusak.

4. Cek Hardware Hp

cara-cek-hp-oppo

Bila Kalian mau mengecek hp Oppo asli ataupun bukan, Kalian dapat melihatnya secara visual lewat pertimbangan berikut.

Lihat mutu casing ponsel, mutu casing hp Oppo asli umumnya lebih bagus daripada yang palsu.

  • Perhatikan fitur- fitur unggulan yang terdapat di smartphone Oppo, umumnya buat hp Oppo palsu tidak memilikinya. Perihal ini lantaran fitur tersebut susah ditiru serta biayanya mahal. Misalnya saja buat fitur sensor sidik jari hp Oppo.
  • Ukuran dimensi serta berat pula tidak kurang ingat buat dicek, hp Oppo ori cenderung lebih berat daripada hp Oppo KW. Perihal ini disebabkan oleh mutu material penyusunnya, terus menjadi bagus umumnya semkin tebal ataupun berat.
  • Cek pula mutu kamera hp Oppo yang dihasilkan, apakah sama dengan yang tertulis di dus box hp ataupun tidak. Umumnya hp Oppo asli mempunyai mutu kamera yang jernih serta hasil rekaman videonya juga bagus dan tidak buram sama semacam spesifikasinya.

5. Cek Harga Hp Baru

cara-cek-hp-oppo

Panduan ini sangat universal namun sangat jitu buat mengenali hp Oppo asli ataupun tiruan, ialah dengan melaksanakan perbandingan harga pasaran hp Oppo baru.

Silakan Kalian cari data tentang harga hp Oppo terkini dapat lewat halaman resminya ataupun web terpecaya yang lain.

Cek biayanya serta bandingkan dengan harga hp Oppo yang ingin Kalian beli tersebut, apakah ada selisih harga yang mencolok ataupun tidak.

Baca Juga  3 Cara Mengecek HP Xiaomi

Umumnya harga hp Oppo palsu lebih murah dengan selisih yang jauh berbeda dengan hp Oppo asli.

Bila bukan hp Oppo ori mungkin pula benda BM ataupun Black Market, hp selundupan tanpa lewat izin. Harap jangan membeli benda tersebut sebab bisa dikenakan pidana sebab masuk tanpa izin.

Lewat panduan simpel ini paling tidak Kalian dapat bebas dari aksi penipuan penjualan hp Oppo palsu yang pastinya merugikan banyak pihak salah satunya konsumen.

Daripada membeli hp palsu lebih baik kita mencari hp Oppo sisa, bersama mempunyai banderol harga yang murah namun dengan mutu yang jauh berbeda dari Oppo Kw.

 

Demikian Tips Mengecek Hp Oppo Asli ataupun Palsu Dengan kode, mudah- mudahan bisa jadi acuan saat sebelum membeli smartphone baru atau second. Mencari serta membaca banyak refrensi saat sebelum melaksanakan transaksi memanglah lebih baik daripada tidak sama sekali.Cukup sekian dari kami semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba..! Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *