Twibbon Hari Sumpah Pemuda Desain Terbaru 2022

Twibbon hari sumpah pemuda terbaru – Bertebaranya aplikasi yang beragam di playstore tentunya memudahkan kita dalam melakukan aktivitas pekerjaan seputar online seperti mendesain bingkai, dengan aplikasi kita juga bisa membuat twibbon secara instan tak perlu mengedit secara manual.

Nah kita akan memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat twibbon hari sumpah pemuda, didalam aplikasi tersebut terdapat beragam pilihan bingkai yang unik dan juga kreatif hasil karya anak bangsa.

Sobat juga bisa mengunjungi situs edit foto online terbaik yang bisa menjadi acuan dalam mengedit gambar secara manual.

Dengan aplikasi twibbon kamu cukup memilih frem sesuai selera lalu mengunduhnya dan jangan lupa membagikanya ke media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, pinterest dan lainya.

Sebelum memilih twibbon mana yang sobat suka yuk simak ulasan singkat tentang sejarah hari pemuda.

Baca Juga: 5 Tips Belajar Trading Saham Dari Pemula Sampai Sukses

Ulasan Singkat Hari Sumpah Pemuda

Peristiwa terjadinya hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 /Oktober /1928. Bangsa Indonesia yang dipelopori oleh para pemuda memperingati peristiwa ini untuk bersatu dalam menumbuhkan kedaulatan.

Perjuangan para pejuang muda tentunya tidaklah mudah. Apalagi pada saat itu kedudukan pemerintah kolonial Belanda masih sangat mendominasi.

Di tanggal 30 April hingga 2 Mei 1926 para pejuang pemuda Indonesia berkumpul dalam Kongres Pemuda I yang di adakan di daerah Batavia (Jakarta). Saat dimulainya rapat, Muhammad Yamin mempelopori para pemuda untuk memunculkan dorongannya terkait penggunaan Bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan.

Dari hasil rapat saat itu pun terciptalah organisasi baru yang terbentuk dari gabungan berbagai organisasi di Indonesia, salah satunya ‘Jong Indonesia’ yang artinya ‘Pemuda Indonesia’. Lanjutkan dengan pembentukan PPPI (Perhimpunan Pelajar-Pelajar Indonesia).

Lalu ada tanggal 27-28/Oktober/1928, terselenggarakan kembali Kongres Pemuda II. Pada saat itu suasana menjadi sangat haru karena untuk pertama kalinya Sang Saka Merah Putih berkibar dengan diiringi lagu Indonesia Raya dan diiringi bersamaan dengan alunan biola dari sang pencipta, yaitu W. R. Supratman.

Dan puncaknya dari Kongres Pemuda II ini ialah pengucapan ikrar oleh para pemuda-pemudi bangsa Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 1928.

Momen saat itu menjadi awal sebuh bentuk persatuan pemuda-pemudi bangsa Indonesia serta salah satu tonggak pergerakan kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, setiap tanggal 28 Oktober selalu diperingati dengan Hari Sumpah Pemuda. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan perjuangan dan semangat para pejuang bangsa Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan.

Kumpulan Twibbon Hari Sumpah Pemuda Terbaru

Sobat bisa pilih salah satu twibbon yang sesuai dengan selera, berikut dibawah ini kumpulan twibbon yang bisadigunakan.

PILIH TWIBBON

Twibbon Sumpah Pemuda