Windows 11 Akan tersedia pada tanggal 5 Oktober

Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan mulai menawarkan OS baru “Windows 11” mulai 5 Oktober. Meskipun diumumkan bahwa itu akan dirilis secara resmi pada akhir tahun, tanggal rilis telah diputuskan. Mendukung peningkatan gratis dari Windows 10.

Windows 11 telah didesain ulang untuk produktivitas, kreativitas, dan kenyamanan, menyederhanakan desain. Tombol start baru sekarang akan muncul di tengah taskbar.

Alat kolaborasi Microsoft Teams telah diintegrasikan ke dalam bilah tugas untuk obrolan dan komunikasi yang lebih baik. “Snap Layouts,” “Snap Groups,” dan “Desktops” telah diperkenalkan sebagai fungsi baru, membuatnya lebih mudah untuk memahami multitasking dan riwayat kerja.

Itu juga akan dilengkapi dengan widget dan akan memberikan informasi yang dipersonalisasi oleh AI.

Ini juga akan dioptimalkan untuk meningkatkan pengalaman dengan sentuhan, pena digital, dan input suara.

Dukungan game juga telah ditingkatkan untuk mendukung teknologi seperti DirectX12 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Dengan Xbox Game Pass untuk PC, Anda dapat memainkan lebih dari 100 game PC berkualitas tinggi yang dapat dimainkan di Windows 11 dengan biaya bulanan tetap.

Microsoft Store baru yang dibangun kembali memungkinkan Anda mencari dan menemukan aplikasi, game, acara, dan film di satu tempat.

Pengenalan aplikasi Android ke Microsoft Store akan dipratinjau untuk Windows Insiders dalam beberapa bulan mendatang.

Upgrade gratis ke Windows 11 akan dimulai pada 5 Oktober dan akan diimplementasikan secara bertahap. Prioritas akan diberikan untuk meningkatkan dari perangkat terbaru. Pada pertengahan 2022, semua perangkat yang memenuhi syarat akan ditawarkan upgrade gratis ke Windows 11.

TRENDING:  6 Trik Mengecek Spesifikasi Laptop dan Komputer (Pc) Yang Sangat Mudah Dilakukan.