Yuk, Siapkan Asuransi Pendidikan Terbaik Untuk Anak

Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang perlu di persiapkan sejak jauh-jauh hari. Maka, dalam hal ini menyiapkan pendidikan anak Anda bisa membantu menjamin masa depannya agar lebih baik dan sejahtera. Bagi orang tua sangatlah penting untuk menyiapkan asuransi pendidikan, karena ansuransi pendidikan mampu memberikan perlindungan untuk anak, selain itu juga memberikan penawaran produk perlindungan jiwa bagi orang tua atau pencari nafkah di keluarga.

Manfaat lainnya yang diperoleh jika Anda menyiapkan ansuransi pendidikan dibandingkan dengan tabungan adalah, penggunaan dana ansuransi yang dimiliki bisa dilakukan kapan saja, tidak ada batasan waktu asalkan masih berada dalam masa tanggungan. Jadi tunggu apalagi, siapkan mulai dari sekarang untuk Anda para orang tua, untuk menyiapkan asuransi pendidikan mulai dari sekarang.

Tips Asuransi Pendidikan

Adapun tips memilh ansuransi pendidikan yang terbaik untuk anak adalah :

  1. Cari informasi Asuransi Pendidikan sebanyak mungkin

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi pendidikan, sangat penting bagi Anda untuk memilih dan mengenal perusahaan yang menyediakan jasa ansuransi terlebih dahulu. Ketahui juga kualitas yang dimiliki oleh perusahaan tersebut agar lebih yakin menggunakan jasa perusahaan ansuransi yang Anda pilih.

Selain itu juga Anda juga perlu mencari informasi sedetail mungkin terkait perusahaan tersebut, kunjungilah situs resmi yang mereka punya. Bisa juga Anda mencari informasi dari teman atau saudara yang sudah pernah mencoba menggunakan dan memanfaatkan salah satu jenis perusahan ansuransi yang hendak Anda beli jasanya .P

2. Pilih Polis Yang Bersifat Fleksibel sebagai Asuransi Pendidikan

Ada beberapa jenis perusahaan asuransi yang memang tidak memperbolehkan untuk mengambil polis asurnasi jika belum mencapai periode tertentu. Akan tetapi alangkah lebih baiknya Anda memilih perusahaan yang memang mengizinkan untuk mengambil polis yang bersifat fleksibel. Sehubungan dengan asuransi pendidikan, Anda berhak memutuskan untuk mengambil kapan saja asuransi tersebut sesuai dengan kebutuhan pendidikan anak Anda. Karena orang tualah yang memegang keputusan terbaik bagi Anak.

  1. Fasilitas Tambahan Ansuransi

Biasanya disetiap pihak penyedia jasa ansuransi memiliki fasilitas tambahan, yang dimana fasilitas tambahan ini merupakan proteksi jaminan kesehatan yang berupa biaya perawatan ganti rugi medis di rumah sakit. Anda bisa saja mempertimbangkan fasilitas ini jika Anda membutuhkan jaminan biaya kesehatan untuk anak Anda nantinya.

Trending:  Ayo Mengenal Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Namun, Anda juga perlu memperhatikan bahwa fasilitas tambahan ini tidak memotong terlalu banyak jumlah asuransi pendidikan anak agar dana pendidikan tersebut menjadi dan prioritas Anda saat membeli ansuransi tetap mencukupi dananya.

  1. Dana Pendidikan Bermanfaat

Yang dimaksudkan dana pendidikan bermanfaat ini ialah, dana yang akan diterima oleh nasabah akan dijamin sesuai dengan yang tertera di proposal perusahaan asuransi pendidikan. Biasanya hanya sebagian perusahaan ansuransi yang menyediakannya, karena biasanya myoritas para nasabah berinvestasi melalui unit link ansuransi. Banyak sih factor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih asuransi pendidikan terbaik untuk anak Anda. Maka dari itu Anda perlu memperhatikannya dengan betul.

Adapun Rekomendasi Ansuransi Pendidikan Terbaik Ialah :

  1. Manulife

Manulife, perusahaan jasa yang menyiapkan asuransi unit link pendidikan bernama Manulife education protector. Produk ini bisa memberikan jaminan di bidang pendidikan di masa depan sekaligus juga mampu untuk kebutuhan investasi di sejumlah produk Manulife lainya seperti dana ekuitas dan pasar uang. Premi yang dibayarkan 2 juta per bulan.

  1. Asuransi Pendidika  Prudential

Prulink edu protection adalah, jenis ansuransi di bidang pendidikan yang merupakan andalan prudential. Jenis produk ini memang memberikan perlindungan bagi keluarga dalam satu polis.  Dan premi ini bsia dibayarkan mulai dari Rp. 500.000 dengan keuntungan mencapai Rp. 30 juta per polis.

  1. Sequis

Jenis ansuransi selanjutnya, ada dari sequis yang mana jenis ansuransi ini merupakan jenis ansuransi pendidikan terbaik yang ditawarkan di lembaga ini mampu memberikan perlindungan biaya pendidikan sekaligus keselamatan bagi jiwa. Selain itu juga para nasabaha akan mendapatkan royalty yang mencapai 200 % selama pembayaran premi yang bisa dilakukan selama 10-16 tahun lamanya. Selain itu juga sequis menetapkan uang tanggungan minim 20 juta yang bisa Anda bayarkan sesuai preiode tertentu.

  1. Mandiri
Trending:  Apa Itu Asuransi Kredit Berikut Jenis Dan Manfaatnya?

Ansuransi selanjutnya ada dari ansuransi mandiri, yang mana ansuransi ini memberikan perlindungan sejahtera oleh bank mandiri. Ansuransi ini memberikan beberapa royalty diantaranya ada, pelrindungan resiko cacat, jaminan biaya pendidikan sekolah atau kuliah bagi anak, dan bonus loyalty. Adapun minim premi ini adalah sebesar 3,6 juta rupiah loh.

  1. BNI

Ansuransi selanjutnya yaitu dari BNI, yang mana didalamnya menawarkan solusi pintar sebagai ansuransi pendidikan terbaik bagi mereka. Yang dimulai dari anak usia SD hingga ke perguruan tinggi bisa merasakan jasa yang ditawarkan ini. Dan masa premi yang disediakan bisa dilakukan kisaran 9 sampai 17 tahun setiap tahunnya loh.

  1. BCA

Dan asuransi yang terakhir ada dari BCA, yang mana produk ini memang menyediakan jenis ansuransi dwiguna yang menyediakan premi pembayaran pada saat tertentu, yaitu sekitar 3 sampai 15 tahunan ke depan.  Sedangkan untuk biaya premi yang dikeluarkan bisa mencapai 60 jutaan loh dan itu disesuaikan dengan usia tertanggung yang diansuransikan.

Berdasarkan penjelasan diatas, merupakan jenis rekomendasi asuransi pendidikan terbaik yang bisa Anda gunakan untuk memenuhi pendidikan anak Anda kedepannya, persiapan ansuransi ini sangatlah penting untuk jangka panjang anak-anak Anda, agar bisa menjadi jaminan untuk kedepannya dalam menempuh pendidikan di masa depan.

Check Also

Web Hosting Gratis, Cari Tahu Keuntungan dan Kekurangannya

Web Hosting Gratis, Cari Tahu Keuntungan dan Kekurangannya

Menggunakan web hosting gratis memang jadi salah satu opsi yang dimiliki oleh blogger dan web …